Home FegaJendela upvc dan permasalahan nya

Jendela upvc dan permasalahan nya

jendela upvc FEGA FESIA
http://fega.co.id

Jendela upvc sudah terkenal dengan daya tahan dan performa nya yang konsisten, sehingga tidak akan mengecewakan siapapun yang menggunakan nya.

Banyak sekali permasalahan jendela yang dihadapi orang-orang yang membuat merka beralih menggunakan jendela upvc, mulai dari faktor teknis maupun fungsional.

Jendela tradisional , khusus nya jendela kayu, memiliki beragam masalah pada daya tahan fisik  karena sifat alami kayu sebagai material organik.

Material organik tentu akan habis dimakan usia , meskipun anda melakukan perawatan berkala, belum lagi faktor eksternal seperti rayap dan cuaca.

Seperti yang kita ketahui bahwa rayap adalah salah satu penyebab rapuh nya jendela karena mereka menggerogoti dan memakan profile kayu.

Sedangkan cuaca akan mempengaruhi konsistensi ukuran profile kayu sesuai dengan musim nya , pada musim hujan profile akan menyerap air dan mengembang sehingga jendela sulit ditutup. hal sebalik nya pun berlaku, ketika musim panas profile akan menyusut sehingga jendela menjadi renggang.

Hal ini lah yang membuat orang-orang banyak beralih untuk menggunakan jendela yang lebih modern seperti jendela aluminium dan jendela upvc.

Sebagai material non-organik, upvc tidak memiliki masalah-masalah daya tahan seperti pada jendela kayu, karena itu usia jendela upvc lebih panjang.

Namun meskipun memiliki daya tahan yang nyaris sempurna , jendela upvc juga memiliki permasalah yang akan muncul jika anda tidak merawatnya.

Permasalah pada jendela upvc dan tips untuk mengatasi masalah tersebut.

Permasalahan umum yang sering terjadi adalah macet nya engsel sehingga jendela menghasilkan bunyi yang mengganggu ketika akan dibuka atau tutup.

Hal ini disebabkan oleh menumpuk nya debu di sekitaran engsel, anda perlu membersihkan nya agar bunyi yang mengganggu tersebut hilang.

Untuk menghindari kerusakan engsel anda juga disarankan untuk sedikit melumasi engsel dengan cairan pelumas jika engsel nya sudah terlihat kering.

Permasalah kedua yang sering muncul adalah warna nya yang kelihatan kusam setelah digunakan cukup dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Pada dasar nya profile upvc tidak bisa berubah warna, sehingga walau terlihat kusam jika anda membersihkan nya  secara berkala maka warna profile jendela akan kembali putih dan cerah seperti baru.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *