Home FegaBangaimana cara memperkuat keamanan kusen jendela?
Bangaimana cara memperkuat keamanan kusen jendela?

Bangaimana cara memperkuat keamanan kusen jendela?

kusen jendela

Kusen jendela rumah adalah jalur keluar masuk nya udara di rumah , namun sayangnya jendela juga  seringkali menjadi akses masuk pencuri.

Kemanan jendela yang lebih rentan dibongkar, biasanya menjadi pilihan utama pencuri untuk menjadi akses masuk ke rumah yang menjadi target.

Hal ini dikarenakan sistem penguncian pada jendela lebih sederhana dan lemah dibandingkan sistem penguncian yang terdapat pada pintu utama rumah.

Selain sistem penguncian , jendela juga biasanya menjadi target pencuri karena biasanya orang-orang banyak menggunakan jendela kayu sebagai pilihan jendela rumah.

Profile kusen jendela kayu umum nya lebih mudah dirusak dibandingkan profile aluminium maupun profile upvc karena kayu merupakan material organik.

Material organik seperti kayu umum nya akan semakin rapuh seiring dengan penuaan usia profile, dan terlebih jika sudah digerogoti rayap.

lalu bagaimana solusi nya agar jendela rumah memiliki tingkat keamanan yang memadai? solusi nya adalah dengan mengganti jendela rumah anda.

Kusen jendela upvc untuk keamanan rumah anda

Dari berbagai macam pilihan jendela yang ada saat ini, kusen jendela upvc merupakan pilihan jendela terbaik untuk kategori jendela anti-maling.

Profile upvc memiliki desain profile yang dapat mengakomodasi hardware peguncian yang lebih modern, sehingga jendela anda akan lebih sulit dibongkar.

Dengan profile upvc anda dapat menggabungkan penggunaan beberapa hardware penguncian menjadi sebuah sistem penguncian yang tangguh seperti multipoint locking system.

Jika anda bertanya-tanya mengapa jendela upvc lebih kuat keamanan nya dibandingkan dengan jendela aluminium, jawaban nya adalah karena flexibilitas profilenya.

Jendela aluminium memang memiliki profile yang lebih keras dari profile kayu , dan juga dapat menggunakan hardware penguncian modern seperti upvc.

Namun Jendela aluminium tidak memiliki flexibilitas seperti pada profile upvc sehingga jika tercungkil maka tidak akan kembali ke posisi semula.

Sedangkan jika anda berusaha mencungkil jendela upvc, jendela akan kembali ke posisi terttutp sempurna selama hardware penguncian nya tidak rusak.

Pilihan jenis hardware penguncian yang bisa dipakai di profile aluminium pun tidak sebanyak pilihan hardware penguncian pada profile upvc.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *