Home ALLjendela upvc dengan seal EPDM untuk mencegah kebocoran

jendela upvc dengan seal EPDM untuk mencegah kebocoran

Salah satu keunggulan jendela upvc adalah tahan terhadap air, hal ini berarti air tidak dapat merembes masuk melalui jendela upvc.

Di Indonesia yang beriklim tropis, dimana hujan sering turun disertai dengan angin kencang jendela upvc adalah pilihan yang tepat.

Jika anda tinggal di rumah bertingkat ataupun apartemen, tentu hujan disertai angin sering menyebabkan kebocoran terutama di jendela rumah.

Kebocoran seringkali menjadi penyebab rusaknya jendela dan retaknya tembok karena itu penting untuk menggunakan jendela kedap air.

Ada dua hal yang menyebabkan jendela upvc menjadi jendela kedap air yang sempurna yaitu profile dan aksesoris nya.

Jendela upvc FEGA

Profile upvc kedap air

Profile upvc berbeda dengan profile kayu yang dapat diresapi oleh air, profile upvc tidak memiliki pori-pori yang dapat diresapi oleh air.

Selain tidak  dapat diresapi oleh air, profile upvc juga tidak dapat mengembang dan mengempis karena pengaruh air maupun lembabnya udara.

Hal ini memastikan bahwa konsistensi jendela anda tidak akan berubah sehingga tidak akan ada masalah saat dioperasikan.

Seal EPDM sebagai aksesoris jendela upvc

EPDM (ethylene propylene diene monomer) adalah pengembangan lebih lanjut dari karet biasa yang digunakan sehari-hari.

Sekilas seal EPDM mirip dengan karet namun sebenar nya berbeda, EPDM lebih padat dan tidak getas seperti karet pada umumnya.

Seal EPDM merupakan aksesoris yang terdapat pada setiap kusen daun jendela dan pintu upvc, seal ini berfungsi untuk menutup celah antara kusen dan jendela.

pada kusen jendela dan pintu upvc seal EPDM juga terdapat pada glassbead untuk mencegah air hujan masuk ke sela-sela kaca.

Walaupun fungsi utama nya adalah sebagai penutup celah untuk masuk nya air, seal EPDM juga dapat membantu jendela untuk meredam suara.

Apakah seal EPDM dapat digunakan pada semua jendela ?

Seal EPDM dapat digunakan pada setiap jenis jendela, namun jendela tersebut harus memiliki desain profile yang cocok.

Tidak semua profile memiliki desain yang dapat mengakomodasi pemakaian seal EPDM, profile kayu dan pvc biasanya tidak menyediakan space untuk seal EPDM.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *